Bisnis 100% Tanpa Modal Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal Paid Review Indonesia banner4.gif Cafe Bisnis Online

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada 1 Juni mendatang, Polres Padangsidimpuan menggelar kegiatan gotong royong membersihkan halaman Mesjid Raya Al-Abror dan Gereja GKPA setempat, Selasa (14/6).
Pantauan Analisa, kegiatan gorong royong yang diikuti seluruh perwira dan personil Polres P. Sidimpuan ini dimulai sejak pukul 08:00 WIB dengan membersihkan halaman mesjid raya dan GKPA.
Selain membersihkan pekarangan atau pelataran kedua tempat ibadah itu, para personil kepolisian juga melakukan pengecetan bagian bawah dinding mesjid raya.
"Kegitan gotong royong ini, terpaksa kita bagi dalam dua kelompok karena lokasi kedua tempat ibadah berjauhan, "ujar Kapolres P. Sidimpuan AKBP Andi Syahriful Taufik, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Maradolok Siregar, Kabagmin Darwin, SH kepada Analisa disela-sela kegiatan.
Dikatakan, kegiatan bhakti sosial keagamaan tersebut merupakan program rutin Polres P. Sidimpuan yang digelar setiap menjelang HUT Bhayangkara dan hari kebesaran lainnya.
"Kegiatan gotong royong ini kita lakukan secara kontiniu, selain merupakan amal dan kewajiban setiap ummat beragama, kegiatan ini sekaligus upaya memupuk jiwa personil yang agamis, "terangnya.
Dijelaskan, pendekatan melalui sentuhan langsung terhadap tempat ibadah sangat tepat dilakukan secara kontiniu karena akan dapat memupuk dan menggerakkan hati para personil untuk menjalankan ibadah sesuai agamanya masing-masing.
"Jika para personil ini dibiasakan mendatangi tempat ibadah, lamban laun mereka akan merasa malu jika tidak beribadah diperibadatan tersebut dan kalau sudah demikian maka akan terbentuk personil yang agamis secara sendirinya, "katanya.
Ditambahkan, selain melakukan kebersihan pekarang tempat ibadah, Polres P. Sidimpuan juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya berupa donor darah, sepeda santai, pertandingan bola voli dan lainnya.
"Semua kegiatan yang telah dan akan kita laksanakan tersebut merupakan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan personil Polres P. Sidimpuan, "ungkapnya.
Diharapkannya, berbagai kegiatan yang digelar menjelang HUT Bhayangkara tersebut tidak hanya menjadi sebuah acara serimonial belaka namun dapat membentuk jiwa personil kepolisian yang profesional dan bertanggung jawab.
Sidang
Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengungkapkan jika dalam waktu dekat akan dilakukan sidang terhadap tiga personil Polres P. Sidimpuan yang melakukan pelanggaran terhadap norma dan kode etik kepolisian. " Kemungkinan mereka akan diberi sanksi pemecatan karena sudah tidak bisa terbina lagi, "katanya.
Diakuinya, sebagai Kapolres dirinya sudah berupaya maksimal melakukan berbagai pendekatan terhadap personil bermasalah tersebut. Namun, sayangnya hal itu tidak membuat mereka mengubah tingkah lakunya. "Langkah-langkah pendekatan kekeluargaan telah dilakukan, namun sayangnya mereka tetap tidak meresponnya dengan baik, "terangnya.
Kapolres mengharapkan, agar kiranya sikap tegas terhadap personil yang tidak mematuhi aturan atau melanggar norma dan kode atik kepolisian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi personil lainnya untuk dapat menjalankan tugas secara profesional dan bertangggung jawab


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes