Bisnis 100% Tanpa Modal Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal Paid Review Indonesia banner4.gif Cafe Bisnis Online

Si Penakluk Api Berwajah Ganda Asal China

Chongqing Automobile Hongyan memasarkan truk pemadam kebakaran yang unik dengan dua kepala. Perusahaan yang berdomisili di Provinsi Chongqing, Cina, itu mengatakan, truk tersebut dibuat dalam dua ruang setir agar salah satunya bisa digunakan ketika yang lain rusak.

Hongyan Dakang, nama truk itu, bersistem gerak 4×4 dengan mesin diesel 6,6 liter bertenaga 280 HP dan 1.160 NM. Tiap-tiap kepala bisa berfungsi menjadi ruang setir. Jadi ketika terjadi masalah pada salah satunya, pengemudi bisa mengendalikan truk dari kabin yang lain. Oleh karenanya pula, si merah ini punya empat roda yang kesemuanya bisa dibelokkan.

Dengan fungsi seperti itu, Hongyan Dakang bisa diandalkan sebagai mobil perintis untuk menakar seberapa parah medan yang bisa dilalui oleh truk pemadam lain. Truk itu pun bisa membawa 2.500 liter air dan dilengkapi kamera pada setiap sisi yang dapat memberikan informasi video kepada komandan di luar daerah kebakaran secara real-time.

Namun, bicara soal kepala ganda, truk Hongyan Dakang bukanlah yang pertama. Jauh sebelum itu atau tepatnya tahun 1985, produsen truk asal Belanda, DAF, pernah menurunkan model serupa dalam ajang Rally Paris-Dakar. Fungsinya sama, agar salah satu kabin bisa digunakan jika kabin kemudi lainnya bermasalah.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi blog ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes